Rabu, 08 Agustus 2018

Demografi Desa Jaddung


   
       Letak Geografis
        Desa Jaddung terletak di Daerah Kawasan Bangkalan, dengan luas Wilayah 66.40 Hektar yang terdiri dari 3 Dusun yakni dusun barat , dusun tengah dan dusun timur salah satu Desa yang berada di wilayah Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan. Dengan batas wilayah sbb : 

Batas
Desa/kelurahan
Kecamatan
        Sebelah utara
Buddan
Tanah merah
Sebelah  selatan
Banyubesih
Tragah
        Sebelah timur
Patemon
Tanah merah
        Sebelah barat
Pamorah
Tragah


Topografi                                                                
    Desa JADDUNG merupakan desa yang berada di daerah dataran rendah. Sebagian besar wilayah Desa JADDUNG adalah dataran yang rendah, dimana hampir semua desa-desa yang berada di Kecamatan Tragah merupakan dataran yang tinggi dan rata. Di sebelah timur dibatasi oleh Desa Patemon, dan disebelah selatan berbatasan dengan banyubesih, sementara di sebelah barat dibatasi Desa Pamorah dan sebelah Utaranya dibatasi Desa Buddan

Hidrologi dan Klimatologi
Aspek hidrologi suatu wilayah desa sangat diperlukan dalam pengendalian dan pengaturan tata air wilayah desa. Berdasarkan hidrologinya, aliran-aliran sungai di wilayah desa JADDUNG membentuk pola Daerah Aliran Sungai, yaitu DAS Tercatat beberapa sungai maupun solokan baik skala kecil, sedang, dan besar, terdapat di desa JADDUNG, seperti :
     -  Sungai laok
 -    Sungai Anank sungai Perbatasan

Luas dan Sebaran Penggunaan Lahan
     Pada umumnya lahan yang terdapat di Desa Jaddung digunakan secara produktif, hal ini menunjukkan bahwa di Desa Jaddung memiliki Sumber daya alam yang memadai dan siap untuk diolah. Luas lahan berupa sawah teknis seluas 0 ha,  non teknis 25 Ha, dan yang lainnya berupa pekarangan/pemukiman 10 Ha, lainnya 31,310 ha.

kkn8 utm

About kkn8 utm

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :