Sabtu, 11 Agustus 2018

Rumah Data BkkbN Desa Jaddung


          Rumah data merupakan tempat yang difungsikan sebagai tempat pusat informasi mengenai data yang berkaitan dengan data kependudukan. Rumah data dibuat dengan tujuan untuk menunjang kebutuhan data kependudukan yang ada di Desa Jaddung. Rumah data yang di buat di Desa Jaddung merupakan langkah awal yang cemerlang guna mendukung berdirinya kampung KB di Desa Jaddung.
            Rumah data ini di buat dengan mengumpulkan data-data terkait kependudukan dan berbagai informasi yang  dimuat dalam pojok kependudukan. Selain itu di dalam rumah data juga terdapat berbagai informasi terkait kesehatan dan program KB desa Jaddung Kecamatan Tragah. Pengumpulan data kependudukan didapatkan dari posyandu dan bidan desa. Data-data yang tersedia berupa data Pasangan Usia Subur, peserta KB, jenis KB, dll yang berkaitan dengan data kependudukan.
Sasaran dalam program rumah data ini yaitu warga desa Jaddung  dan aparatur pemerintah desa. Terbentuknya rumah data tersebut mempermudah masyarakat Desa Jaddung memperoleh informasi, dan mendownload data yang ada terkait kependudukan dan program  KB serta informasi-informasi lainnya. Informasi di dalam rumah data memuat pojok kependudukan, peta PUS (pasangan usia subur) dan poster-poster mengenai KB serta buku materi mengenai KB.
Harapan dari kami mengenai rumah data yang telah dibuat oleh ialah dapat bermanfaat kepada seluruh masyarakat serta perangkat desa dalam penyediaan materi dan data-data yang berkaitan dengan kependudukan. Rumah data ini diharapkan juga bisa dikelola dengan baik oleh kader-kader desa yang bisa lebih berperan aktif kepada masyarakat dengan memanfaatkan rumah data sebagai media penyedia informasi sehingga rencana menjadikan Desa Jaddung sebagai kampung KB dapat terealisasi.

kkn8 utm

About kkn8 utm

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :