Rabu, 08 Agustus 2018

Struktur Organisasi, Visi dan Misi

Struktur Organisasi Pemerintahan Desa Jaddung




VISI
Dengan memperhatikan amanat RPJM Desa Jaddung 2017-2023 serta mempertimbangkan aspek potensi dan kondisi, serta permasalahan yang dihadapi, maka Visi pembangunan Pemerintah Desa Jaddung tahun 2017- 2023 adalah:

“MENCIPTAKAN DESA YANG MANDIRI DENGAN ADANYA PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMERINTAH DAN MASYARAKAT YANG SEJAHTERA DAN RELEGIUS”
Penjelasan  Visi:
Masyarakat Desa Jaddung yang lebih sejahtera lahir dan batin adalah masyarakat yang lebih sehat, cerdas dan berkemampuan ekonomi memadai sehingga dapat mengembangkan kehidupan sosial dan spiritualnya dengan baik. Secara kuantitatif keadaan ‘lebih’ ini terwujud dalam angka pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
Masyarakat Desa Jaddung yang lebih berdaya saing adalah masyarakat yang mampu memanfaatkan keunggulan komparatif secara efektif dan mampu menciptakan keunggulan kompetitif sehingga dapat bersaing secara sehat dengan lingkungan lokal, regional.
Masyarakat yang lebih berkeadilan yang berlandaskan agama adalah masyarakat yang mampu menyeimbangkan antara keyakinan hidup tanpa meninggalkan nilai-nilai yang tercermin dalam keyakinan beragma.
Visi ini dijabarkan lebih lanjut ke dalam misi yang menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat Desa Jaddung yang terdiri dari aparatur pemerintah Desa, organisasi sosial kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, organisasi profesi, lembaga pendidikan, dunia usaha, tokoh masyarakat, dan seluruh anggota masyarakat untuk mewujudkan cita-cita masa depan.



MISI
  1. Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui peningkatkan kualitas birokrasi dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.
  2. Meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.
  3. Meningkatkan kemandirian ekonomi, pemberdayaan ekonomi rakyat dan penanggulangan kemiskinan.
  4. Memantapkan pengelolaan prasarana dan sarana, sumberdaya alam dan lingkungan hidup.
  5. Meningkatkan pemberdayaan dan peran perempuan di segala bidang.
  6. Menigkatkan taraf hidup masyarakat dengan penguatan akhlak dan budipekerti.

kkn8 utm

About kkn8 utm

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :